kursus musik anak 3 tahun

Usia anak, khususnya 3 tahun adalah waktu yang tepat untuk mulai mempelajari sesuatu, karena anak akan lebih mudah untuk beradaptasi di kemudian hari. Maka dari itu, Anda bisa mencari kursus musik anak 3 tahun untuk mulai memperkenalkan anak pada hobi ini.

Pada usia tersebut, anak bisa mulai mengenal genres musik klasik, pop, dan berbagai jenis musik hal lain. Bahkan, para peneliti setuju jika belajar alat musik dari dini bisa membuat kerja otak dan motorik anak berjalan dengan lebih maksimal dan cepat berkembang.

Jenis-Jenis Alat Musik yang Cocok untuk Anak Usia 3 Tahun

Seperti apa yang sudah disinggung sebelumnya, kapan anak les musik bisa dimulai pada usia 3 tahun. Khususnya jika anak Anda sudah semakin dekat dengan usia 4 tahun. Hanya saja, memang tidak semua alat musik cocok untuk anak di usia tersebut.

Ingin tahu apa saja alat musik yang cocok bagi les musik untuk anak 3 tahun? Ini beberapa alat musik yang bisa anak Anda pertimbangkan!

1. Piano

Pertama, ada piano yang cocok untuk mulai anak Anda pelajari sejak usia dini. Sebab, jika Anda ingin tahu belajar main piano mulai umur berapa, sejak umur 3 tahun Anda bisa mulai mengenalkan alat musik ini kepada anak Anda jika mereka menginginkannya.

Jika sudah diperkenalkan sejak usia dini, anak Anda sudah bisa mulai belajar serius pada usia 6-7 tahun. Hal ini karena mereka sudah terbiasa memegang piano dan sudah pernah memainkannya sebelumnya, jadi tidak perlu lagi mempelajarinya dari dasar dan awal.

2. Biola

Pilihan alat musik lainnya yang pas untuk kursus musik anak 3 tahun adalah biola. Hal ini karena biola termasuk alat musik yang relatif sulit untuk dipelajari. Jadi, anak Anda akan sangat terbantu jika mereka diperkenalkan pada biola sejak usia dini.

Menariknya, kini sudah ada biola yang dirancang khusus untuk tangan anak-anak, sehingga anak Anda akan lebih mudah saat mempelajarinya. Ketika mereka sudah tahu dan mengenal alat musiknya, mereka bisa mulai belajar serius sejak usia 6-7 tahun nantinya.

Rekomendasi Tempat Kursus Musik untuk Anda Berusia 3 Tahun

Setelah Anda tahu apa saja kursus musik anak 3 tahun yang paling cocok, Anda pun pasti penasaran di mana anak Anda bisa daftar kursus tersebut. Ternyata, ada satu tempat les musik anak terbaik yang bisa Anda pertimbangkan, yaitu di Symphonia Musik. 

Ada banyak alasan mengapa Symphonia Musik menjadi tempat kursus musik anak terbaik, beberapa di antaranya alasannya yaitu:

1. Bisa Belajar di Rumah

Bagi Anda yang khawatir atau tidak punya waktu untuk mengantarkan dan menjemput anak di tempat kursus, Symphonia Musik adalah pilihan yang paling tepat. Hal ini karena guru les kami lah yang akan datang langsung ke rumah Anda dan bukan malah sebaliknya. 

Jadi, Anda pun bisa melihat bagaimana progres anak Anda selama belajar musik di Symphonia Musik. Anda pun bisa bertanya dan melakukan mini konseling sebelum atau setelah sesi belajar berakhir, sehingga Anda bisa tahu bagaimana perkenalkan si kecil.

2. Ada Layanan Free Trial

Takut tidak cocok dengan guru les padahal sudah bayar penuh selama beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun ke depan? Hal ini tidak perlu Anda khawatirkan karena ada layanan free trial atau percobaan di Symphonia Musik pada pertemuan pertama di awal.

Jika layanan free trial sudah selesai, Anda dan guru les bisa memutuskan untuk terus melanjutkan pembelajaran atau tidak. 

3. Kurikulum Sesuai dengan Kemampuan dan Potensi Anak

Pada dasarnya, hampir semua anak punya kemampuan dan potensi yang berbeda, sehingga cara pembelajaran pun tidak akan sama. Hal inilah yang diperhatikan oleh Symphonia Musik, sehingga pembelajaran akan lebih variatif dan sesuai dengan minat anak.

Hasilnya, anak bisa belajar dengan lebih menyenangkan, karena materinya pasti akan sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Karena itu, jika Anda sedang mencari tempat kursus musik anak 3 tahun, segera hubungi Symphonia Musik dan atur jadwal pertemuan sekarang juga!

footer logo symphonia musik

Phone : 0895-8003-00102
Email : [email protected]

© Copyright 2021 PT. Symphonia Musik Indonesia All Rights Reserved

Les Private Musik
Tangerang - Jakarta - Bali

we-are-hiring